alt text

Dalam detik

dalam melangkah, ada bebatuan dan jalan berliku tajam,, itu biasa tapi yang luar biasa adalah ktika qt bs melewati semua itu dengan jejak perjuangan Lillah.................

Readmore
alt text

PERJALANAN HIDUP

Hanya orang yang tak putus asa, yang mampu menghadapi, karena dia terus berjuang menuju kebaikan hidup dalam perrjalanan yang indah ini... Barokallohu Lana.... Amien

Readmore
alt text

MATEMATIKA ISLAM

Barang siapa membaca satu huruf dari Al-Quran,maka bagi-nya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat.(HR.Attarmidzi)

Readmore
alt text

indahnya nasehat

Hai.... Jiwa yang hidupnya berada dalam kuasaNya, hatinya berada dalam genggamanNya,,,, Sadarlah.... Dia Maha tahu yang terbaik buat hambaNya, hadapi dengan berusaha, ikhlas, dan jangan putus asa.....

Readmore
alt text

Jawab soal soal

Suatu pesawat udara lepas landas dengan arah 840 sejauh 280 km, kemudian terbang dengan arah 240 sejauh 155 km. Berapa jarak pesawat udara itu dihitung dari landasan!

Readmore
alt text

matematika islam1

Sesungguhnya kami yg menurunkan peringatan.Dan sesungguhnya kami kepadanya sungguh menjaga.(Al-Quran,surah Al-Hijir ke 15 ayat 9)

Readmore
alt text

ketika bersama detik

Sebab itu sampaikanlah berita gembira itu pada hamba-hambaku, yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik diantaranya." (QS. Az-Zumar : 17-18)

Readmore
alt text

innalloha ma'ana

ktika tersudut dalam lingkaran masalah, membuat sejuta keraguan dalam melangkah penuh tanya dalam likuan arah menyimpan deretan penat berecamuk dalam jiwa seolah tak mampu menjawab semua tanya?

Readmore

Tuesday, February 01, 2011

BISA G YA???




SOAL-SOAL YA..................!!!
1.      Sebuah kapal sedang berlabuh dengan posisi menghadap ke menara. Di puncak menara terdapat sebuah kamera pemantau kapal. Dari pengamatan kamera, ternyata ujung belakang terlihat dengan sudut deviasi 600 dan ujung kapal depan bersudut deviasi 450, sedangkan tinggi permukaan laut sampai kamera pemantau adalah 80 m. 
      Hitunglah panjang kapal tersebut!!!!!                                                                                    
2.      Kiran, Linda, dan Mira bermain di sebuah halaman rumah yang datar dan luas. Jarak Linda dari Mira adalah 14 m, jarak Kiran dari Linda adalah 18 m, dan ternyata sudut yang terbentuk pada posisi Mira, Linda, dan Kiran adalah 400. Hitunglah jarak Mira dari Kiran! (sin 400 = 0,642 ; cos 400 = 0,766)
3.      Sebuah pohon diamati oleh seorang pengamat dengan sudut elevasi 450. Tinggi pengamat itu adalah 160 cm. jarak antara pengamat dan pohon itu adalah 6 m. Hitunglah tinggi pohon itu !
4.      Misalnya, sebuah gunung dilihat oleh dua orang pengamat. Pengamat I berada di atas sebuah gedung dengan ketinggian 65 m melihat puncak gunung dengan sudut elevasi 320 dan pengamat II berada di kaki gedung melihat puncak gunung dengan sudut elevasi 560. Hitunglah tinggi gunung itu!! (sin240=0,4; sin 1220 = 0,8; sin 560 = 0,8 )
5.      Pada suatu hari Azry pergi ke sungai. Dia melihat tiga buah batu yang membentuk segitiga. Jika jarak batu II ke batu III adalah 9 m, besar sudut batu III adalah 450, dan besar sudut batu I adalah 600, hitunglah jarak antara batu I dan batu II !! 

LAGI - LAGI................!!!
1.      Sebidang tanah berbentuk segiempat. Tanah itu dibatasi tonggak-tonggak P, Q, R, dan S. jarak tonggak P ke Q = 4 m, Q ke R = 3 m, R ke S = 6 m, dan S ke P = 4 m.  Berapa luas tanah tersebut ??                                                                                                    
2.      Pada suatu hari Zeni belajar trigonometri di sekolah. Kebetulan di rumahnya banyak sekali mainan milik adiknya. Zeni mengambil 1 buah mainan berbentuk lingkaran. Setelah diukur ternyata panjang jari-jarinya adalah 7 cm dan jari-jari itu ada 8 buah. Berapa luas segi-8 yang terbentuk pada mainan itu??
3.      Diketahui ada 3 buah boneka yaitu boneka yang berwarna pink, biru, dan hijau. Jika boneka biru terletak pada arah 200 dari boneka pink, boneka hijau terletak pada arah 300 dari boneka pink dan 900 dari boneka biru, serta jarak antara boneka Biru dan boneka hijau adalah 2 m, tentukan jarak antara boneka hijau dan pink!(sin1100=0,9; sin 100=0,2)
4.      Diana, Evin, dan Fiona bermain di sebuah halaman rumah yang datar dan luas. Jarak Evin dari Fiona adalah 14 m, jarak Diana dari Evin adalah 18 m, dan ternyata sudut yang terbentuk pada posisi Fiona, Evin, dan Diana adalah 400. Hitunglah luas segitiga yang terbentuk oleh posisi mereka saat itu !!                                                                                              
5.      Suatu pesawat udara lepas landas dengan arah 840 sejauh 280 km, kemudian terbang dengan arah 240 sejauh 155 km. Berapa jarak pesawat udara itu dihitung dari landasan!    
     

0 comments:

kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan anda !

TwitterCounter for @SpicyTricks

Bersama Detik | Back Top